Cinta Buta dan Tak Punya Mata

Sunday, August 12, 2012 Leave a Comment


Cinta Buta

Dulu ku ingin tau apa itu cinta dan ingin sekali di cintai. Kata cinta terbayang dalam pikiranku sejak masuk SMA. Aku iri dengan teman-teman yang mempunyai pasangan(sebut saja pacar). Seakan dunia ini milik mereka berdua, tak malu-malu mereka bergandengan tangan kesana kemari seperti mobil angkot nyari penumpangnya. 

Saat itu kulihat temenku, sebut saja namanya Hera. Wajahnya membuat hatiku berdetak kagum dengan kecantikannya. Saat itu belum ku katakan cinta kepadanya, karena rasa malu yang begitu berat hehe. Selang beberapa hari ,aku pendam rasa cintaku yang inginku katakan kepadanya. Namun mengapa selalu terngiang-ngiang dalam benakku ini,
Malam rabu ku coba untuk sms dia, kukatakan rasa cintaku kepadanya. Wahhh tak kusadari bahwa dia juga mencintaiku , akhirnya dia mengungkapkan isi hatinya kepadaku demikian juga dengan diriku. Dan sejak saat itu kami JADIAN. Bergembira,bercanda, dan bergombal bersama kita jalani. Dan ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya SEJALAN dengan kita.
Kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan serupa yang dinamakan CINTA
.
seiring waktu berjalan kisah cintaku seakan pudar ketika aku menerima sms darinya, bahwa dia tak lagi mencintaiku karena malu terhadap temen-temannya bila kita JADIAN. Pengkhianatan bersembunyi di tumpukan sampah. Kasih sayang bergulung di antara awan, dan Nafsu Kegairahan pergi ke tengah-tengah bumi. Kebohongan berkata akan bersembunyi di bawah batu, tapi ternyata justru bersembunyi di dasar danau. Sementara itu, Ketamakan masuk ke dalam kantung yang kemudian ternyata dirobeknya karena kantung itu dirasanya tidak nyaman.
Ku tahu kau hanya sebuah ilusi bagiku tapi kau adalah mata rantai kuhidupanku. Baru aku tau cinta itu apa ,aku pahami,aku telusuri ternyata cinta itu tidak punya mata tapi dia dapat membutakan segalanya. Sakit hatiku nian menuai bahwa aku tau kalau dia ada simpanan lain. Hahhh! Bodohnya diriku di permainkan oleh cinta yang membiusku ini , sejak saat itu aku  tak memikirkan cinta itu apa
Setahun telah berlalu, rasa sakit hatiku telah hilang karna cinta. Tapi ingatlah.. melepaskan BUKAN akhir dari dunia, melainkan awal suatu kehidupan baru. Cinta memang membuat seseorang bahagia namun akan mendapatkan kesakitan bila mencintai dengan tidak tulus. Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang.
Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri. Naik kelas 2 , aku masuk di kelas XI IPA 3. Kudapati teman-teman baru yang asyik untuk ditemani hehe..
Bulan Mei pun tiba, ku mendapatkan sms dari seseorang. Namun aku tak tahu dia siapa dan aku cari tau orang tersebut. Tak kusangka dia seorang perempuan yang suka terhadapku, bisa dibilang sukanya sejak bulan april 2011. Kutelusuri mengapa dia suka terhadapku, saat itu aku berkomunikasi dengan media HP. Dia berkata”aku suka kamu karena kamu orangnya baik dan blablabla,dia menjelaskan dengan panjang lebar. Kata temenku dia bernama Helen anak XI IPA 1 , “ohhhh dia anak kelas 2 juga toh “, pikirku dalam hati. Temanku bilang dia anak yang baik dan berkerudung. Bukan karena aku kasian terhadapnya, tapi aku tulus bila dia memang suka terhadap. Akhirnya kamipun JADIAN. Berbeda dengan Hera, Helen sangat pengertian terhadapku walaupun agak bawel tapi aku SAYANG terhadapnya. Bersama-sama kami tanggung suka dan derita, semangatku cintaku seakan hidup lagi. Kata-kata gombalan cintaku membuatnya tersenyum ibarat pelangi yang indah dan penuh warna-warni .

Sayangku terhadapnya melebihi sayangku terhadap diriku, aku rela menghabiskan waktu bersamanya dan dia juga rela menghabiskan waktu bersamaku untuk belajar dan bermain. Namun ada saja yang tak suka terhadap kedekatanku dengannya, bahkan ada yang bilang kalau aku dulu pernah mencampakkan Hera(mantanku dulu) padahal dia yang mencampakkanku. Tapi sayangku Helen tak bergeming dengan tuduhan itu malah dia mencari kebenarannya. Sehingga dia tak langsung menghakimiku seperti orang-orang.

Namun rasa cintanya kini pudar terhadapku, dia bilang kalau kita pacaran ,dia merasa teraganggu. Hanya karena tak ada habis-habis cercaan terhadapku dan dirinya, namun aku buat dia mengerti, Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis, mereka yang tersakiti, mereka yang telah mencari, dan mereka yang telah mencoba, kadang ketika kita menuai masalah akan cinta kita harus menghadapinya dengan kepala dingin karena dengan itu kita dapat menyelesaikannya dengan mudah.

Waktupun berlalu aku bersama Helen sudah berjalan 5 bulan,
Januari 2012, Helen mengatakan sesuatu yang membuat hatiku hancur ,mengapa kau tega biarkan cinta ini lepas begitu saja, mengapa kau tak tancapkan panah cintamu itu dengan erat seperti yang aku lakukan.
semua tak berjalan sesuai dengan rencana cinta yang aku dapati ternyata itu hanyalah cinta yang tak tulus, dia (Helen) melepaskanku hanya karena untuk konsen belajar.
BUKANlah apa yang kamu lihat, melainkan apa yang kamu rasakan.Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati, dibandingkan menangis tersedu – sedu.
Air mata yang keluar dapat dihapus, sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang.
Dan semenjak saat itulah aku benar-benar berfikir kalau CINTA itu BUTA, Cinta itu buta namun dia bisa melihat dalam kegelapan, karena dia selalu didampingi oleh Kegilaan.
Seandainya engkau tau kalau aku ini sangat mencintaimu,namun kau itu hanya mempermainkan cintaku. Tapi tak mengapa ,aku akan bangkit dan berdiri, menyongsong esok hari penuh mimpi . Aku akan bangkit dan berdiri dari semua keterpurukan ini. Meski tanpa cintamu disini kuakan tetap berdiri dan akan kurai mimpi-mimpiku yang selama ini aku nanti dan aku akan menerima semua kenyataan ini. Tapi aku mencoba berbagai hal agar aku tak tersakiti hanya karena seorang wanita, aku sibukan diriku dengan tugas-tugas sekolah, aku bergabung dengan teman-teman, memang perlahan tapi pasti rasa sakit itu memudar dan hilang begitu saja. Bila kau putus cinta, jangan buat dirimu bersedih dan menangis karena itu. Tapi kamu harus bangkit dan berdiri ,serta cari yang lain yang benar-benar mencintaimu.
Apabila cintamu tidak berhasil, BEBASKAN dirimu,
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI.
Aku harus ingat, bahwa aku mungkin menemukan cinta dan kehilangannya.
Tapi, ketika cinta itu mati, aku TIDAK perlu mati bersamanya.
J






0 comments »

Leave your response!

Masukan teks yang kalian inginkan di sini